Mar 3, 2008

Kedelai Naik Lagi

Wah harga kedelai naik lagi. Gimana nech katanya kemaren harga kedelai mau turun, karena posisi rupiah yang menguat. Tapi kenapa harga kedelai malah naik, kasihan para pengusaha tempe dan tahu yang mebutuh kan bahan baku utama kedelai. Mereka tidak berani menikkan harga tempe karena tempe merupakan makanan sehari- hari yang dapat di jangkau oleh masyarakat kecil.

Lha kalau pengusaha tempe menaikkan harga tempe, bisa jadi tempenya ga akan laku, tapi klo ga dinaikkan mereka akan rugi, hmm jadi serba salah ya. Harusnya pemerintah tanggap dengan masalah ini. Pemerintah harus melakukan sesuatu agar harga kedelai menjadi stabil lagi.

Bayangkan saja jika harga kedelai terus naik, maka banyak pengusaha tempe yang tidak berani produksi tempe lagi karena takut rugi, dan akhirnya mereka alih profesi. Klo tidak ada yang memproduksi tempe lagi berarti tempe menjadi langka dan harganya akan mahal, mungkin lebih mahal dibandingkan dengan ayam atau telur. Gimana nasib rakyat kecil yang sehari- harinya makan tempe?

Maka dari itu pemerintah harus segera melakukan tindakan yang tepat untuk menekan harga kedelai.

No comments:

Post a Comment

Kalo ada yang pengen memberikan komentar tulis disini.

Post a Comment