Apr 17, 2008

Tahukah Kamu ?

Tahukah kamu?, menurut catatan resmi didunia ini ada 11.000 nuclear warhead, kalo diledakin bisa menghancurkan bumi ini 8 X. bisa dibayangin ?
Tahukah kamu? Jigme Khesar Namgyal Wangchuck yang saat ini berumur 27 tahun merupakan kepala negara termuda di dunia saat ini. Ia lahir pada 21 Februari 1980 dan merupakan Kepala Negara Bhutan sejak 14 Desember 2006. Bhutan merupakan sebuah negara yang terletak di Pegunungan Himalaya dan diapit oleh India dan Cina. Bhutan memiliki luas wilayah 47.000 km² dengan penduduk 672.425 jiwa pada tahun 2005.
Tahukah kamu? bahwa bahasa sansekerta bisa ditulis dalam 12 jenis tulisan? latin, bengali, devanagari, gujarati, gurmukhi, oriya, tamil, telugu, kannada, malayalam, hanacaraka jawa, hanacaraka bali. Dan tahukah kamu, hanacaraka adalah tulisan paling rumit tapi paling sempurna dari tulisan yang ada.
Tahukah kamu? Jepang akan membuat Skycity dengan ketinggian gedung mencapai 1 km untuk menandingi gedung di taiwan yang berketinggian hampir 500meter.
Tahukah kamu? Burung pelatuk (ingat Woody Woodpecker?) dapat mematuk 20x per detik. Mereka tidak akan mengalami pusing, karena otaknya dilindungi bantalan udara (mirip airbag pada mobil jaman sekarang kali ya?).
Tahukah kamu? Badak adalah binatang terkuat di dunia, karena dapat mengangkat beban yang 850x berat badannya (manusia aja paling cuma kuat membawa 2x berat badannya ya?). Semut mampu mengangkat 50x berat badannya.
Tahukah kamu? Kadal (yang suka memangsa serangga memakai lidahnya) memiliki lidah sepanjang tubuhnya. Kedua matanya dapat melihat dua objek yang berbeda dan sama-sama fokusnya.
Tahukah kamu? kalau pemeran Mr.Bean sebenarnya adalah jebolan oxford dengan titel MSc? dan ternyata beliau muncul di film james bond never say never again sebagai agen rahasia temennya sean connery? hal yg menarik lagi,
-beliau pemegang SIM HGV (alias SIM untuk mengendarai mobil berat sejenis trailer)
-semua aksi mengemudi yang di peragakan di dalam film nya (baik di episode Mr.Bean ataupun film lainnya) adalah tanpa stunt dan di lakukan sendiri.



No comments:

Post a Comment

Kalo ada yang pengen memberikan komentar tulis disini.